KUTOARJO_ Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik yang dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Peningkatan kualitas pelayanan yang diterapkan pada masyarakat salah satunya saat dilaksanakannya kegiatan kunjungan tatap muka bagi keluarga Anak binaan. Rabu, (8/11/2023).
Dua petugas duta layanan yang siaga dalam melayani, serta memberikan pelayanan terhadap pengunjung dimulai dari pengambilan nomer antrian, pendaftaran serta dalam memberikan informasi kepada pengunjung yang bertempat di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) LPKA Kutoarjo.
Suhariyanto, selaku koordinator kunjungan tatap muka pada hari ini mengungkapkan, ” dengan adanya petugas duta layanan yang selalu siaga dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat diharapkan pelaksanaan kunjungan berjalan dengan baik dan tertib, ”ungkap Suharyanto.
Lebih lanjut Suharyanto mengungkapkan, duta layanan merupakan salah satu implementasi LPKA Kutoarjo dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, sekaligus mendorong peningkatan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di LPKA Kutoarjo.
Sebagai petugas duta layanan pada hari ini yaitu Suci Indriani Intan dan Aji Priyanto. Selain memberikan pelayanan saat kunjungan tatap muka, peran duta layanan juga memberikan informasi terkait pelayanan, memberikan perhatian khusus dalam membantu kelancaran pengunjung kelompok rentan seperti ibu hamil, Anak, Lansia dan pengunjung disabilitas.(LM)